Kompas TV regional berita daerah

Melukis Payung Geulis

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Trotoar sepanjang jalan braga tidak hanya terlihat ramai oleh wisatawan yang berlalu lalang, namun terlihat sejumlah anak-anak yang tengah serius menuangkan kreativitasnya melalui lukisan mereka, tapi media yang digunakan bukannya kanvas.

Anak-anak ini melukis di payung geulis payung geulis, atau payung cantik dalam bahasa indonesia merupakan kearifan lokal budaya sunda yang saat ini sudah cukup jarang ditemui.

Melukis di media ini selain membuat anak-anak menyalurkan kreativitas, mereka namun juga sekaligus mengenalkan payung cantik budaya lokal ini kepada generasi mereka.

Keindahan suasana jalan braga menjadi tempat yang tepat bagi anak-anak untuk menuangkan inspirasi,yang ada di kepala mereka payung geulis yang sejatinya sudah cantik  jadi maaakin cantik setelah diberi torehan cat minyak dari tangan-tangan mungil. Mereka sangat antusias menghabiskan waktu libur akhir pekan mereka dengan kegiatan yang menarik ini.

Braga melukis adalah rangkaian acara menuju art braga acara festival kesenian yang dilakukan untuk meningkatkan citra kawasan braga sebagai ikon kota bandung. Nantinya payung payung geulis yang sudah dipercantik anak-anak ini akan dipajang sebagai unsur dekoratif di sepanjang jalan braga dalam event art braga.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x