Kompas TV regional berita daerah

Gelar Pahlawan Nasional Untuk Rof.Mochtar Tinggal Beberapa Langkah

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 15:19 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Usulan pengajuan prof mochtar kusumaatmadja sebagai pahlawan nasional sudah disetujui tim peneliti dan pengkaji gelar pusat atau TP2GP.   Proses selanjutnya adalah  pengkajian dan evaluasi dari menteri sosial, dewan gelar dan terakhir dari presiden.

Hasil penelitian dan pengkajian dari tp2gp akan diserahkan kepada menteri sosial  apabila disetujui  nanti akan dievaluasi oleh dewan gelar  dan hasil evaluasinya akan diberikan kepada presiden.  

Ketua tim pengkaji gelar daerah jawa barat sekaligus pakar sejarah unpad  reiza deinaputra mengatakan  prof mochtar kusumaatmadja sangat layak diberikan gelar pahlawan nasional.  kontribusi prof mochtar kusumaatmadja bagi bangsa dan nkri sangat luar biasa,  salah satunya keberhasilannya dalam memperjuangkan asas negara kepulauan selama kurang lebih 25 tahun  hingga akhirnya berhasil.

Keberhasilannya ini  berkontrubusi terjadinya perubahan luas wilayah laut indonesia  yang semula 2.027.087 kilometer,  menjadi 5.193.250 kilometer. Atas dasar ini  prof mochtar kusumaatmadja layak diberikan gelar pahlawan nasional.

Sementara itu  dpd ri jawa barat dan juga dpd ri  akan mengirimkan surat kepada presiden  agar prof mochtar kusumaatmadja  segera diberikan gelar pahlawan nasional.

Saat ini  nama prof mochtar kusumaatmadja  telah diabadikan menjadi nama jalan layang di kota bandung, sebagai salah satu apresiasi dari pemerintah daerah  atas kontribusi besar prof mochtar bagi bangsa dan negara.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x