Kompas TV regional berita daerah

Viral Warga Sakit Ditandu Belasan Kilometer

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 15:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TANATORAJA, KOMPAS.TV - Sebuah video beredar luas di media sosial memperlihatkan sulitnya masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dipelosok kabupaten tana toraja sulawesi selatan. Seorang warga terpaksa di tandu sejauh 13 kilometer dengan mendaki dan menuruni perbukitan menuju puskesmas. Wakil bupati tana toraja jumat siang menanggapi video postingan tersebut.

Warga dusun loka lembang bau kecamatan bonggakaradeng tana toraja sulawesi selatan terpaksa harus ditandu untuk dirawat di puskesmas karena akses jalan yang tidak memadai.

Warga secara bergantian menandu menggunakan bambu dan kain sarung menuruni dan mendaki perbukitan di wilayah objek wista alam ollon.

Namun minimnya perhatian pemerintah terhadap infrastruktur membuat warga ketika sakit harus ditandu belasan kilo meter agar bisa sampai ke puskesmas.

Hal ini terjadi lantaran kendaraan belum bisa mengakses wilayah-wilayah terpencil yang berada di seberang sungai sehingga postingan warga dimedia sosial kemudian viral dan mendapat tanggapan beragam dari warga net.

Menanggapi video viral tersebut wakil bupati tana toraja zadrak tombeq membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan jika sebelumnya juga peristiwa serupa pernah terjadi dan dialami oleh warga.

Saat ini pemerintah daerah telah memberikan fasilitasi kendaraan mobil doubel cabin untuk digunakan warga sambil menunggu perbaikan jalan.


#ollon
#tanatoraja
#pelayanankesehatan



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x