Kompas TV regional berita daerah

D'youth Festival 2022, Ruang Kreatif Anak Muda Denpasar

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022,  Pemerintah Kota Denpasar kembali menggelar D'youth Festival 2.0  tahun 2022.

Festival yang digelar di Lapangan Lumintang ini, dibuka secara resmi oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama wakil walikota ,  yang ditandai dengan pemukulan kendang taiko.

Dalam pembukaan ini  juga diserahkan bantuan tangan palsu kepada penyandang disabilitas. penampilan perkusi kolosal yang memadukan kendang Bali, jimbe,  ketipung, perkusi, reong, hingga marching band anak anak sekolah Kota Denpasar, menjadi penampilan perdana di ajang ini.

Berbagai lomba digelar  di D'youth Festival. Diantaranya, lomba mural, skateboard competition, sepatu roda, hingga lomba kostum karnaval. Tak hanya itu, D'youth Festival juga dimeriahkan penampilan musisi lokal dan nasional.


Festival ini digelar untuk memberikan ruang  ekspresi anak muda di Kota Denpasar, agar terus berkreativitas dan dapat membangkitkan ekonomi, serta mengembangkan potensi digitalisasi. Selain itu, agar generasi muda unggul mampu memwujudkan misi pemerintah yakni Denpasar Kota Kreatif Berbasi Budaya Menuju Denpasar Maju.

D'youth Festival 2.0 ini berlangsung selama 3 hari mulai 28 hingga 30 Oktober 2022.

 

 

 

 

 

 

#d'youthfestival2022  #pemkotdenpasar   #kotadenpasar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x