Kompas TV regional berita daerah

Bupati Tabanan Resmikan Jalan Penghubung Bolangan Besikalung

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

TABANAN, KOMPAS TV - Bupati Tabanan  meresmikan perbaikan jalan Bolangan – Besikalung, pada Kamis (23/10). Ini adalah salah satu bentuk komitmen bupati yang menjadi program prioritas dan merupakan salah  satu  janji politiknya untuk melakukan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Tabanan, sesuai dengan srada bhakti dalam menyeimbangkan pembangunan skala dan niskala di Tabanan.

Perbaikan jalan ini sebenarnya ditargetkan selama 120 hari kalender, dimana perbaikan jalan ini di mulai pada tanggal 5 juli sampai akhirnya bisa diresmikan tanggal 27 Oktober 2022 kemarin.

Rekontruksi jalan yang di lakukan ini terdiri dari pelebaran ruas jalan serta pelapisan hotmik jalan sepanjang 1,40 kilometer dengan lebar yang bervariasi dari 3 sampai 4 meter, dengan biaya yang di anggarkan senilai 2,3 miliar rupiah.

Bupati Tabanan saat meresmikan jalan Bolangan – Besikalung ini menekankan agar pembangunan jalan atau perbaikan jalan yang ada di Tabanan harus sesuai spesifikasi teknis, serta turut dijaga oleh masyarakat sekitar dengan baik. Sehingga bisa menjadikan jalan penghubung Bolangan – Besi Kalung ini  menjadi pusat transportasi dan pendukung sektor ekonomi.

Pemerintah sudah melaksanakan tanggung jawab dengan melakukan perbaikan infrastruktur, dalam hal ini bupati mengingatkan masyarakat khususnya perbekel, bendesa adat, dan seluruh warna untuk kembali membangkitkan budaya gotong royong dalam menjaga kebersihan, sehingga adanya infrastruktur saat ini bisa di jaga dengan baik dan  di gunakan dalam jangka  waktu yang lama. Serta diharapkan pemedek pura yang ingin melakukan persembahyangan ke Pura Besi Kalung, tidak mengalami kesulitan lagi karena akses jalan  sudah bagus.

 

 

 

 

 

 

 

#bupatitabanan  #peresmianjalanbolangan-besikalung   #tabanan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x