Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Bus di Kulon Progo Masuk ke Parit Sedalam 2 Meter

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bus pembawa rombongan pelayat dari Kota Yogyakarta, masuk parit sedalam dua meter di Jalan Nanggulan, Goa Kiskendo, Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Bus tak bisa menghentikan laju kendaraan saat mundur dan menghindari motor yang melintas. Detik-detik tergulingnya bus pariwisata dari rekaman CCTV salah satu rumah makan di Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Bus awalnya hendak berputar arah untuk menjemput penumpangnya, usai takziah di kampung yang tak jauh dari lokasi kejadian. Sopir bus kaget karena tiba-tiba ada sepeda motor yang melintas dengan kecepatan tinggi. Diduga ada gangguan rem, bus pun meluncur dengan kencang hingga masuk ke parit sedalam 2 meter.

"Putar balik, saya mau belok kiri, terus ada motor kencang sekali, saya pun banting kiri," ujar Suharno, pengemudi bus.

"Mengantarkan orang yang mau melayat dan tidak ada korban jiwa," ujar Aiptu Paryadi Kristyawan, Piket Unit Laka Lantas Polsek Nanggulan.

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini. Saat kejadian, hanya sopir yang ada di dalam bus, sementara seluruh penumpang masih melayat di dekat lokasi kejadian. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh Unit Laka Polsek Nanggulan.

#tragedi #bus #kulonprogo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x