Kompas TV regional peristiwa

200 Orang Terdampak Kebakaran di Kebon Jeruk, 6 Rumah dan 40 Lapak Rongsokan Hangus

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 18:11 WIB
200-orang-terdampak-kebakaran-di-kebon-jeruk-6-rumah-dan-40-lapak-rongsokan-hangus
Petugas berhasil melokalisasi kebakaran yang melanda tempat rongsokan dan sejumlah bangunan di Jalan Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/10/2022) siang. (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebakaran yang melanda di Jalan Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/10/2022) siang, menghanguskan enam rumah permanen.

Plt Camat Kebon Jeruk Joko Suparno mengatakan selain enam rumah, terdapat 40 lapak rongsokan dan 13 pintu kontrakan hangus terbakar.

"Data detailnya enam rumah permanen, 13 pintu kontrakan, dan 40 lapak barang bekas atau rongsokan," tuturnya, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

Dari kejadian tersebut, sebanyak 50 keluarga harus mengungsi. Totalnya 200 jiwa terdampak dengan rincian 105 laki-laki dan 95 perempuan.

"Yang terdampak 200 jiwa, rinciannya 105 laki-laki dan 95 perempuan," lanjut Joko.

Kebakaran tersebut juga membuat sejumlah pasien RS Medika Permata Hijau harus dievakuasi. Pasalnya, asap kebakaran masuk ke dalam ruangan pasien.

Tercatat sebanyak 28 pasien harus dievakuasi karena kebakaran yang terjadi di samping gedung rumah sakit menyebabkan asap masuk ke ruangan pasien.


Baca Juga: Bangunan di Sebelah RS Medika Permata Hijau Terbakar, 28 Pasien Dievakuasi

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Syarifudin menjelaskan, 27 pasien dievakuasi ke Masjid Asy Sukur dan satu pasien dilarikan ke RS Pelni.

Pihaknya mendapatkan laporan bahwa kejadian kebakaran muncul pada pukul 11.55 WIB. 

Guna memadamkan api sebanyak 41 unit mobil pemadam beserta 205 personel diterjunkan ke lokasi.

Api tersebut kemudian dilokalisasi 12.53 WIB. Sementara pendinginan dilakukan setelahnya yakni 13.10 WIB.

"Kami mulai pendinginan pukul 13.10 WIB," kata Syarifudin saat dikonfirmasi, Minggu.

Meski demikian, belum diketahui pasti kronologi kebakaran tersebut dan belum ada laporan terkait korban jiwa atas peristiwa ini.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x