Kompas TV regional berita daerah

Tempuh Jalur Hukum, Suami Mendiang Novita, WNI Korban Salah Tembak di AS Sudah Siapkan Pengacara

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 08:30 WIB
tempuh-jalur-hukum-suami-mendiang-novita-wni-korban-salah-tembak-di-as-sudah-siapkan-pengacara
Peti jenazah Novita Kurnia Putri, WNI yang jadi korban tembak salah sasaran di Amerika Serikat (AS) saat tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/gading)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV- Novita Kurnia Putri, Warga Negara Indonesia (WNI) yang jadi korban tembak salah sasaran di Amerika Serikat (AS) akan dimakamkan di kampung halamannya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (30/10/2022). 

Menurut laporan jurnalis Kompas TV Rafi Wibowo, rencananya jenazah Novita akan dimakamkan pukul 11.00 siang nanti di TPU Sasana Laya, Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang.

"Saat ini persiapan pemakaman sudah dilakukan di rumah duka," kata Rafi Wibowo dalam program Sapa Akhir Pekan di Kompas TV, Minggu pagi.

Baca Juga: Pemulangan Jenazah Novita Terkendala Teknis, Ganjar Hubungi Dubes AS dan Menlu RI

Rafi juga menjelaskan, jenazah Novita tiba di rumah duka pada Sabtu (29/10) malam dengan didampingi sejumlah perwakilan Kementeri Luar Negeri (Kemlu).

Menurut rencana pasca pemakaman, sejumlah langkah hukum akan diambil oleh pihak keluarga Novita Kurnia Putri.

"Dari wawancara kami dengan ayah Novita, rencana pihak keluarga menyerahkan proses hukum kepada pemerintah sementara Robert, suami Novita yakni Robert sudah menghubungi pengacara," ungkap Rafi dalam laporannya.

Adapun Nani Muldiani, ibu mendiang Novita memang berharap agar jenazah putrinya bisa segera tiba di Indonesia.

"Minta tolong secepatnya dipulangkan biar bisa kami makamkan," kata Nani.

Orangtua Novita Kurnia Putri, WNI yang jadi korban tewas karena tembak salah sasaran di Amerika Serikat, menunjukkan foto mendiang putrinya. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/gading)

Sebelumnya, seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Eka Marlupy, jenaza Novita tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu malam.

"Setelah diterbangkan dari Amerika sejak Selasa (26/10) lalu dan transit di Bandara Dubai," kata Eka Marlupy dalam laporannya.

Baca Juga: Keluarga Novita, WNI yang Tewas Ditembak di AS Gelar Pengajian hingga Jenazah Tiba

Menurut Eka, tampak Robert, suami mendiang Novita, terlihat setia mendampingi peti jenazah sang istri.

Di lokasi terminal kargo, lanjut Eka Marlupy, tidak ada prosesi serah terima jenazah baik dari Kedutaan Amerika Serikat maupun Kedutaan Indonesia pada keluarga almarhum Novita.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x