Kompas TV regional berita daerah

Sungai Saleppa Majene Meluap Terjang Pemukiman Dan Fasilitas Umum

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 00:57 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAJENE, KOMPAS.TV - Cuaca buruk berupa hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Majene Sulawesi barat kamis dinihari tadi memicu meluapnya sungai Saleppa ditengah kota Majene banjir menerjang ratusan rumah warga hingga pasar puskesmas dan sejumlah sekolah di dua kecamatan.

Banjir hingga ketinggian 1 meter menerjang pemukiman warga di kabupaten Majene Sulawesi Barat kamis dini hari tadi banjir yang dipicu meluapnya sungai Saleppa yang mengalir di tengah kota Majene ini membuat warga panik dan menyelamatkan diri ke lokasi yang aman.

Luapan banjir sungai Saleppa ini berdampak pada pemukiman warga di dua kecamatan yakni kecamatan Banggae dan Banggae timur, ratusan rumah warga pun terendam dan dampak banjir terparah di sekitar pasar sentral Majene banjir juga merendam sejumlah sekolah kantor lurah hingga puskesmas. Kondisi ini membuat aktifitas warga Majene lumpuh total.

Menurut kepala BPBD Majene Ilhamsyah, banjir kali ini dipicu hujan deras yang menggunyur wilayah Majene sejak kamis tengah malam yang diperparah banjir pasang dilaut. Banjir mulai meluap dan menerjang rumah warga pada dinihari beruntung lupan banjir langsung surut pada kamis pagi.

 

 

#banjirdimajene

#luapanairsungai

#bpbdmajene

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x