Kompas TV regional berita daerah

Temui Habib Novel, Anies Diberi Tongkat Dari Tanduk Rusa

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 19:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Capres yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan, Jumat (28/10/2022) siang tiba di kediaman Habib Novel Alaydrus tempatnya di Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah. Anies bertemu dengan jajaran Pengurus Majelis Ar-Roudhoh pimpinan Habib Novel. Disela pertemuan, mereka juga menjalankan sholat Jumat di masjid yang ada didalam kompleks.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi.

"Ga ada yang khusus, obrolan santai, bebas" ujar Anies.  

Anies juga menyampaikan ia mendapat banyak wejangan, selain itu juga mendapatkan sebatang tongkat yang terbuat dari tanduk rusa.

"Saya dihadiahi Habib Novel sebuah tongkat dari tanduk rusa yang tidak dipotong tapi lepas sendiri dari kepalanya" ujar Anies Baswedan.

Sementara itu Habib Novel sendiri mengatakan adalah kewajiban seorang manusia untuk memuliakan siapapun yang bertamu ke rumahnya. Terkait tongkat yang diberikan ke Anies, Habib Novel mengatakan jika itu merupakan perwujudan sunah Nabi.

"Pak Anies datang kesini mau sholat Jumat, ya Alhamdulillah kemuliaan buat saya. Saya hadiahkan semampu saya. (Tongkat) ini adalah sunah Nabi" ujar Habib Novel Alaydrus.  

Capres yang diusung Partai Nasdem ini juga mengatakan baru dari Balikpapan dalam rangka serah terima jabatan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia. Dan sejumlah kegiatan sudah direncanakan, namun Anies belum mau membukanya kepada media.

#partainasdem #aniesbaswedan #habibnovelalaydrus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x