Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan PAD, Bupati Lumajang Gencar Tertibkan Stockpile Pasir Ilegal

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bupati Lumajang Jawa Timur, Thoriqul Haq kembali melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah stockpile pasir, pada Jumat (28/10/2022). Dalam sidak tersebut bupati menemukan puluhan stockpile yang masih belum berizin.

Sidak itu dimulai dari Kecamatan Tempeh, Pasirian hingga Kecamatan Candipuro. Dalam sidak tersebut, Bupati yang didampingi oleh sejumlah OPD terkait, menemukan banyak pelanggaran, mulai dari adanya stockpile tak berizin hingga tidak adanya kesesuain surat keterangan asal barang atau SKAB dengan stok pasir yang dimiliki.

Sesuai dengan surat edaran Bupati tanggal 19 Oktober lalu, semua pemilik izin tambang diminta untuk segera mengosongkan stockpile hingga tanggal 25 Oktober. Namun, Bupati masih menemukan banyak stockpile yang masih menimbun pasir di tempat mereka.

Baca Juga: Sidak Truk Pasir, Bupati Lumajang Marah, Banyak Sopir Melanggar Aturan!

Thoriqul Haq meminta pemilik izin tambang memindahkan pasir ke stockpile terpadu. Dengan adanya perpindahan stockpile pemilik izin tambang ke stockpile terpadu dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

 

#pasirlumajang #stockpile #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x