Kompas TV regional berita daerah

Cegah Radikalisme, Polda Bersama Isnu Perkuat Wawasan Keagamaan dan Kebangsaan

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mencegah paham radikalisme, Polda Gorontalo dan Pengurus Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Gorontalo menggelar Fokus Diskusi Grup di salah satu hotel di Kota Gorontalo pada Kamis siang (27/10/2022).

Diskusi Fokus Grup bertema Penguatan Wawasan Keagamaan dan Kebangsaan di Bumi Serambi Madinah dihadiri langsung oleh Eks Pendiri Negara Islam Indonesia atau NII Ken Setiawan dan eks kombatan Jamaah Islamiah Sofyan Tsauri.

Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika menyebut, diskusi fokus grup ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap NKRI dan mencegah paham radikalisme dan Intoleransi di Gorontalo.

Baca Juga: Pengurus Apoteker Pastikan 5 Obat Mengandung Zat Berbahaya Sudah Ditarik

Sementara itu Dewan Pakar Pengurus Wilayah Isnu Gorontalo Muhammad Makmun Rasyid mengungkapkan, dua orang eksnapi teroris dihadirkan untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada masyarakat untuk lebih menjaga keharmonisan dan perdamaian diantar sesame.

Dalam fokus diskusi group ini Polda dan Isnu Gorontalo juga menghadirkan tokoh Agama, mahasiswa, siswa, Ormas Islam, Forum Kerukunan Umat Beragama serta Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme.

 

#cegahradikalisme

#poldagorontalo

#isnu

#gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x