Kompas TV regional berita daerah

PMI Kota Semarang Bakal Renovasi Rumah Korban Kebakaran

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua PMI Kota Semarang bersama anggota DPRD Kota Semarang mengunjungi rumah warga korban kebakaran di RT 2, RW 1, Kelurahan Siwalan, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, untuk mengetahui kondisi rumah yang atapnya ludes terbakar akibat korsleting listrik dan tidak bisa dihuni. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan renovasi rumah agar bisa segera dianggarkan. Rencananya dana renovasi dari PMI akan diambilkan dari bulan dana PMI 2022.

"Kami selaku anggota dewan, sudah mengusahakan bantuan dari BPBD, saya juga sudah menghubungi Ketua PMI Kota Semarang yang sekarang ini hadir di lokasi," ujar Nunung Sriyanto, Anggota DPRD Kota Semarang.

"Pasti merespon penderitaan masyarakata Kota Semarang dengan fokus pada mengurangi resiko terjadinya korban dan penderitaan yang lebih berat. Untuk itu, nanti kami akan menyerahkan bantuan dari masyarakat Kota Semarang yang kemarin dikumpulkan melalui Bulan Kemanusiaan atau Bulan Dana PMI Kota Semarang," ujar Awal Prasetyo, Ketua PMI Kota Semarang.

Akibat atap rumah yang ludes terbakar, saat ini Sarmadi, korban kebakaran terpaksa tinggal di rumah kosong yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya karena Sarmadi tidak punya biaya untuk melakukan renovasi rumahnya.

#kebakaran #pmi #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x