Kompas TV regional berita daerah

Sasaran Non Fisik TMMD, Puluhan Anak di Semarang Ikuti Sunat Massal

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sunat massal yang diikuti 50 anak warga Rumah Susun Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang ini merupakan program non fisik TMMD Reguler ke-155 Kodim 0733 Kota Semarang. Sejumlah warga mengaku senang karena sangat membantu warga yang ingin mengkhitankan anaknya.

Rata - rata anak- anak warga Rumah Susun Kudu yang mengikuti sunat massal ini masih duduk di bangku sekolah dasar. Sebelum sunat, mereka dihibur dan diberi semangat oleh anggota TNI agar tidak takut disunat. agar anak-anak tidak merasakan sakit metode yang digunakan adalah sunat cincin. Tak hanya gratis, peserta sunat massal juga mendapat uang saku, tas sekolah dan buku.

"Ini ada 50 anak yang mengikuti sunat massal. Ini khususnya dari Pak Dandim yang sudah bekerja keras untuk pelaksanaan acara ini, mudah-mudahan dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang," ujar Brigjen TNI Supriyanto, Irter Itum Itjenad.

"Kita bergerak bersama, kita sedekah. Melaksanakan sunatan massal untuk anak-anak di Kelurahan Kudu," ujar Kolonel Inf. Honi Havana, Komandan Kodim 0733 Kota Semarang.

"Awalnya takut dan gemetar tapi terus diklitik-klitik tahan sambil bermain hp jadi tidak takut," ujar Masriski, peserta sunat massal.

Kegiatan bakti sosial sunat massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu dan menciptakan kesetaraan derajat masyarakat. PLT Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang turut hadir memberi semangat kepada anak-anak untuk menuju remaja dan dewasa agar menjadi generasi yang berguna.

#tmmd #sunatmassal #kodim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x