Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Pemilu, Bawaslu Pekalongan Lantik 57 Panwascam

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Pekalongan, melantik 57 orang panitia pengawas kecamatan atau panwascam. Pelantikan ini dilakukan untuk melakukan pengawasan terhadap tahapan pemilihan umum serentak pada 2024 mendatang. Mereka yang dilantik sudah melewati proses seleksi online nasional, wawancara hingga tes kesehatan bersih dari narkoba.

Tiap kecamatan akan ada tiga anggota panwascam yang akan mengawasi jalannya pemilu serentak 2024. Sementara Kabupaten Pekalongan mempunyai 19 kecamatan dari mulai Pantura hingga Selatan. Komisioner Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Nur Anis Kurlia mengungkapkan dari 57 anggota panwascam yang dilantik 69 persen diantaranya ialah wajah baru.

"Semua yang dilantik 57 se-Kabupaten Pekalongan, per-kecamatan tiga orang. Sebelumnya ada pengumuman, seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara, kemudian diambil tiga terbaik dari yang baik," ujar Nur Anis Kurlia, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Setelah dilantik anggota panwascam ini akan mendapatkan bimbingan teknis terkait tugas, wewenang dan kewajiban yang akan dilakukan oleh anggota panwascam.

#pemilu #bawaslu #panwascam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x