Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras, Rumah Warga Hancur Diterjang Air Bah

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 15:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Dalam video amatir yang direkam salah satu warga, terlihat air bah yang cukup besar menerjang rumah I Wayan Mudiasa, warga Dusun Pegubugan, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Air disertai material berupa tanah, pasir, dan batu hingga masuk kedalam rumah.

Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat volume air dari hulu lereng Gunung Agung besar dan membuat air sungai yang berada di timur rumah korban meluap dan menerjang rumah hingga hancur. Pemilik rumah mengaku sudah dua kali rumahnya diterjang air bah.

Selain rumah, sebuah pura keluarga milik warga dusun Banjar Kangin, Desa Seraya Timur, Kabupaten Karangasem, juga  roboh pasca diguyur hujan deras. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, hanya saja pemilik mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Dalam video amatir yang direkam warga terlihat pihak keluarga histris saat melihat dua pelinggih pura yakni pelinggih taksu dan pelinggih peliangan tergrus longsor sedalam 6 meter.

Setelah mendapatkan laporan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Karangasem langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pencegahan longsor susulan serta memberikan batuan kepada korban.

 

 

 

 

 

 

#hujanderas    #bencanaairbah   #BPBDkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x