Kompas TV regional berita daerah

Apel Kesiapsiagaan Kontijensi TNI AD

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 15:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kesiapan Kodam IX Udayana dalam menghadapi perkembangan situasi atau kontijensi, ditunjukan dalam apel gelar kesiapsiagaan TNI Angkatan Darat tahun anggaran 2022, di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar.

Ssesuai amanat Kepala Staff TNI Angkatan Darat yang disampaikan  Jenderal  Dudung Abdurachman secara daring, salah satu dari 6 program pemerintah yang harus didukung TNI AD adalah gelaran Presidensi G20 di Nusa Dua Bali, 15 hingga 16 Nopember mendatang.

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto menyatakan siap mendukung kesuksesan gelaran tersebut. Selain satgas pengaman, satgas evakuasi juga disiapkan terlebih ditengah cuaca yang tidak bersahabat, serta kesiapan personil taktis antiteror dari Yon Rider 900 yang akan mendukung komando antiteror Mabes TNI.

Apel kesiapsiagaan TNI AD ini digelar secara serentak di seluruh Kodam se Indonesia secara daring.  Seluruh prajurit TNI Angkatan Darat diharapkan bisa memahami apa yang boleh dan  tidak boleh dilakukan sesuai dengan aturan pelibatan. Pangdam IX Udayana juga menghimbau kepada masyarakat bali untuk ikut menjaga keamanan demi mensukseskan KTT G20 nanti.

 

 

 

 

 

 

#TNI   #TNIangkatandarat    #kodamIXudayana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x