Kompas TV regional berita daerah

Haru Warnai Wisuda Anak Buruh Migran

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Seorang anak tenaga kerja wanita asal karawang, menjadi wisudawan terbaik dengan ipk 3,93. Tangis harupun pecah saat sang anak melakukan video call dengan ibunya yang berada di luar negri.

Tangis haru dan bahagia  linda kumaladewi, sarjana ekonomi pecah di ruang sidang terbuka senat universitas buana perjuangan karawang, usai dirinya dinyatakan sebagai wisusadawan terbaik dari 707 wisudawan.

Linda tak dapat membendung air matanya, ketika memeberitahu kabar gembira kepada ibunya yang sedang mengais rezeki sebagai asisten rumah tangga di negeri orang.

Jeripayah ibu linda sebagai tkw membuahkan hasil atas prestasi yang ditorehkan linda sebagai wisudawan terbaik dengan nilai ipk 3,93.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari hari dan biaya pendidikan linda selama kuliah ibunya terpaksa harus pulang pergi ke luar negri menjadi buruh migran.

Kebahagian juga dirasakan sang ayah yang merupakan pedagang kecil. Meski tak dihadiri sang ibu tak menyurutkan linda untuk mensyukuri prestasi yang telah diraih.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x