Kompas TV regional berita daerah

Kabur Dari Ayah, Dua Kakak Beradik Nekat Masuk Dalam Kardus

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

AMBON, KOMPAS.TV - Kabur dari ayah kandung untuk temui ibunya di kota saumlaki kabupaten kepulauan tanimbar dua remaja kakak beradik nekat bersembunyi di dalam kardus berukuran besar agar bisa dinaikan ke atas km sirimau oleh salah seorang petugas tkbm pelabuhan yos sudarso kota dobo. Sempat diamankan pihak kepolisian kini keduanya telah dikembalikan ke pihak keluarga.

Dua orang remaja kakak beradik berinisial m-f dan m-r-f yang diamankan oleh aparat kepolisian kepulauan aru di pelabuhan yos sudarso kota dobo kabupaten kepulauan aru maluku. Yang ditemukan di dalam kardus berukuran besar yang dipikul oleh salah seorang tkbm untuk dinaikan ke km sirimau kini telah dikembalikan ke pihak keluarga.

Keduanya yang sempat dicurigai menjadi korban perdagangan anak ini ternyata sebenarnya melarikan diri dari ayah kandungnya untuk menemui ibunya di kota saumlaki kabupaten kepulauan tanimbar. Untuk aman saat pelarian keduanya dibantu oleh salah satu kerabat ibunya dengan cara dimasukan ke dalam kardus untuk menghindari ayah keduannya. Namun akhirnya aksi ini terbongkar setelah salah seorang tkbm yang menerima jasa pikul curiga sehingga langsung diamankan pihak keamanan.

Menurut kabid humas polda maluku kedua remaja yang diamankan sudah diminta oleh pihak keluarga untuk dirawat dan sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Alasan kaburnya kedua remaja dari ayah kandungnya tersebut dikarenakan merasa tidak nyaman untuk tinggal bersama ayahnya karena sering dimarahi hingga mengeluarkan kata-kata kasar.


#dobo
#pelabuhanambon
#sembunyidikardus



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x