Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Sulsel Catat Delapan Kasus Gagal Ginjal Akut, Dua Pasien Sembuh

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dinas kesehatan sulawesi selatan mencatat delapan kasus penyakit gagal ginjal akut pada anak di sulawesi selatan. Dari delapan kasus tersebut lima orang meninggal dunia. Sementara dua orang dinyatakan sembuh dan satu lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari data dinas kesehatan sulawesi selatan terdapat delapan kasus penyakit gagal ginjal akut pada anak di sulawesi selatan. Enam kasus terkonfrimasi sebelum agustus 2022. Dan dua kasus pada bulan oktober 2022.  Dari kasus yang dilaporkan ini terdapat lima orang anak meninggal dunia.  Satu orang anak di indikasi mengalami gagal ginjal akut progresif dimana pasien berasal dari luwu timur. Sementara untuk dua orang pasien telah dinyatakan sembuh.

Saat ini tersisa satu pasien anak yang masih dirawat di rumah sakit di pare pare sulawesi selatan. Adapun kondisinya dikatakan mulai berangsur membaik.

Adapun usia anak yang mengalami gagal ginjal akut ini yakni usia delapan bulan hingga dua belas tahun

Untuk fasilitas kesehatan dikatakan semua rumah sakit melayani pasien.  Jika mengalami penyakit gagal ginjal akut rumah sakit umum pusat wahidin sudirohusodo makassar menjadi  rumah sakit rujukan.

Sementara itu terkait obat untuk pengobatan pasien gagal ginjal akut progresif. Dinas kesehatan sulawesi selatan sudah melakukan koordinasi dengan kementerian kesehatan.


#gagalginjalakut
#sirupobatanak
#dinkessulsel



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x