Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Nasional Aksi Bergizi Di Pusatkan Di SMA 9 Manado

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 10:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPASTV. Dinas Kesehatan Daerah Propinsi Sulawesi Utara,  melaksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang dipusatkan di SMA 9 Kota Manado, Rabu pagi. Kegiatan ini merupakan aksi serempak dilaksanakan oleh kementerian kesehatan di seluruh propinsi se-Indonesia.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang diluncurkan Kementerian Kesehatan, lebih menyasar kepada siswa perempuan.  Aksi bergizi adalah bagian adalah upaya pemerintah terus mendorong masyarakat indonesia memiliki standar hidup sehat dan terpenuhi asupan gizinya, sehingga mencegah stunting.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi meliputi tiga hal penting, pertama  berolahraga, rajin sarapan dan rutin minum tablet tambah darah. Gerakan ini secara serempak disosialisasikan ke seribu sekolah menengah atas di Indonesia.

Aksi bergizi yang dipusatkan di SMA 9 Manado ini,  diawali dengan gerakan senam bersama kemudian dilanjutkan gerakan sarapan sehat bersama dan gerakan minum tablet tambah darah. Para siswa teruatama siswa perempuan sangat antusias mengikuti jalannya acara gerakan nasional aksi bergizi ini.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dokter Rima Lolong yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan  Daerah Provinsi Sulawesi  mengatakan  gerakan nasional ini sangat penting sebab hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah mencegah anemia terutama kepada siswa perempuan. Untuk itu diharapkan pihak sekolah dapat melaksanakan aksi bergizi secara rutin.

Diakhir acara aksi bergizi,  para siswi di hibur dengan kegiatan  seperti doorprize dengan hadiah hadiah menarik.  Gerakan Nasional Aksi Bergizi diikuti 1028 Sekolah Sma se Indonesia sekaligus memecahkan rekor muri nasional dengan sekolah terbanyak yang mengikuti aksi bergizi.

#egerakannasional #aksibergizi #dinkessulut

DONNY ARAY KOMPASTV MANADO SULAWESI UTARA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x