Kompas TV regional berita daerah

Remaja Penderita Kanker Butuh Uluran Bantuan

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Zulfan merupakan anak kedua dari pasangan Yusriana dan Zulmahdi warga desa Lambeu kecamatan Darul Imarah, kabupaten Aceh Besar. Ia mulai mengeluh sakit dibagian punggung karena ada benjolan sejak tahun 2020 lalu saat menjelang lulus sekolah SMK.

Awalnya ia sempat dibawa berobat alternatif di kampung dengan cara dikusuk, namun kondisi Zulfan tak kunjung membaik,  sehingga orang tuanya kembali membawa berobat ke rumah sakit dan divonis menderita kanker getah bening yang harus segera dilakukan tindakan operasi.

Setelah mejalani operasi di rumah sakit kondisi Zulfan tak kunjung membaik, setiap dua minggu sekali Zulfan rutin dibawa untuk menjalani kemotrapi, namun kondisi anaknya semakin memburuk ia hanya bisa terbaring menahan kesakitan.

Yusriana ibunya seblumnya bekerja sebagai pembantu ramah tangga,  namun sejak anknya Zulfan sakit ia tak lagi dapat bekerja karena harus menjaga anaknya di rumah, sementara ayahnya Zulmahdi berprofesi sebagai tukang becak dengan penghasilan tidak menentu, sehingga jangankan untuk biaya membawa anaknya ke rumah sakit biaya kebutuhan sehari haripun sering tak cukup.

Walau biaya berobat di Aceh gratis, karena  menggunkan BPJS Kesehatan,  namun belakangan ini orang tua Zulfan tak punya lagi biaya kebutuhan sehari hari anaknya dan saat mendapingi ke rumah sakin, ia hanya pasrah dan berharap mukjizat anaknya bisa sehat kembali seperti sedia kala.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x