Kompas TV regional berita daerah

Gelapkan Pajak Hingga Ratusan Juta Pegawai Samsat Di Pecat

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 12:23 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pegawai samsat makassar di pecat setelah ketahuanmenggelapkan pajak kendaraan belasan wajib pajakakibat tindakannya ini para korban menderita kerugian besaryang di perkirakan mencapai ratusan juga rupiah.

Terduga pelaku penggelapan pajak kendaraan adalahseorang pegawai kontrak berinisial AU yang bertugas sebagai pengawasan dalam atau pandal di upt samsat makassar di jalan mappanyukki makassar.

Aksinya terbongkar setelah upt samsat makassarmendapat aduan dari belasan korban terkait pengurusan berkas pajak kendaraan merekayang tak kunjung selesai.

Dari laporan ini pelaku di ketahui meminta uang yang cukup banyakdan jauh di atas jumlah kewajiban pajak kendaraan satu korban melaporkan menyetor uang sebanyak 32 juta rupiah.

Korban lainnya juga melaporkan kerugian 25 dan 10 juta rupiahnamun karena berkas kendaraan tak kunjung selesai pelaku akhirnya di laporkan ke upt samsat makassar

Total penggelapan pajak di perkirakan mencapai ratusan juta rupiahpelaku di duga melakukan aksi penggelapan uang pajak kendaraan dari wajib pajak dengan iming-iming memudahkan pengurusan berkas kendaraan.

Atas tindakannya pelaku langsung di pecat secara tidak hormatkepala upt pendapatan wilayah samsat makassar menyayangkan aksi pelakuyang menyebabkan samsat makassar dan wajib pajak mengalami kerugian.

Berdasarkan laporan yang ada sudah ada 18 laporan penggelapan wajib pajakwajib pajak yang merasa di tipu juga melaporkan au ke kantor polisi.


#penggelapanpajak
#samsatmakassar
#pajakkendaraan



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x