Kompas TV regional berita daerah

Koleksi Kartu Perangko Berharga Ratusan Juta Di Pamerkan Di Makassar

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Vakum karena pandemi covid 19 perkumpulan filatelis kembali menggelar pameran filatelismenghadirkan koleksi perangko unik dan langkah berharga ratusan juta rupiahtermasuk perangko ratu elisabeth pengemar lady diana juga hisa melihat perangko pernikahan pangeran charles dan lady di.

Untuk pertama kalinya selama pandemi covid19, para kolektor perangko kembali memamerkan koleksi perangko dan kartu pos langka merekadalam pameran filatelis sulsel 2022 pameran di gelar di trans studio mal makassar selama 3 hari.

Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalahperangko keluarga kerajaan inggrisyang menampilkan lady diana dan pangeran charlesbanyak juga koleksi ucapan selamat dan undangan pernikahan royal wedding kerajaan inggris iniperangko bergambar ratu elisabeth dan ratu belanda yakni ratu wilhelminayang banyak di gunakan pada zaman penjajahan belandajuga di pamerkan oleh kolektor.

Kolektor perangko sekaligus ketua perkumpulan filateli indonesia sulsel zulfadly samad tahir mengatakan pameran filatelis ini di gelar untuk mengenakankoleksi perangko dan memberikan pendidikan sejarah pada anak-anak.

Pameran ini menarik minat pelajar dan wargamereka kagum melihat koleksi berumur puluhan bahkan seratus tahundi jaga dengan baik dan masih bisa di lihat hingga hari inimereka senang bisa melihat langsungsurat-surat jaman belanda dan perangko yang di gunakan untuk mengirim surat.

Melihat perangko dan karto posternyata memberikan pelajaran sejarah bagi para pelajarapalagi di jaman sekarang sangat jaran kita menemukan orangyang mengirim surat menggunakan perangkoseperti jaman dulu.


#kolekstorprangko
#filtalis2022
#pendidikansejarah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x