Kompas TV regional berita daerah

Tebing Longsor Hantam Bangunan Sekolah Hingga Jebol

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 11:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Tebing setinggi 15 meter di Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, longsor pada Sabtu (22/10/2022) pagi. Akibat kejadian ini dua ruang bangunan sekolah dasar rusak. Tembok ruang kelas V dan kelas V SD Negeri Campurejo jebol karena tertimpa longsoran tanah dari tebing yang berada di belakang sekolah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena saat longsor terjadi jam belajar telah selesai.

Menurut Agus Setiawan, Kepala Desa Campurejo, longsor tersebut terjadi setelah diguyur hujan yang lebat pada Jumat (21/10/2022) malam. Banyaknya material longsor cukup menyulitkan dalam upaya proses pembersihan material longsoran, sehingga harus menggunakan alat berat.

"Yang titik ini menimpa dua ruang kelas SD Campurejo. Selain menimpa SD ini juga menutup tiga titik jalan," kata Agus Setiawan, Kepala Desa Campurejo.

Orangtua siswa berharap dinas terkait untuk segera mengatasi bencana yang terjadi, agar kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal.

#longsor #temanggung #sdcampurejo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x