Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Naura Sembuh dari Gagal Ginjal Akut

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Awalnya Edi warga Kuta Alam kota Banda Aceh, tidak menyangka anaknya akan mengalami penyakit tersebut, pasalnya sebelum divonis gagal ginjal akut, anaknya Naura hanya demam biasa dan dibawa ke Puskesmas.

Namun setelah beberapa hari kondisinya masih dalam keadaan demam dan menunjukkan gejala lain, seperti timbul ruam, sakit tenggorokan, hingga mulai mengalami bengkak dibagian kaki karena susah buang air kecil,  Naura akhirnya dibawa kerumah sakit.

Selama di rumah sakit umum daerah Zainal Abidin Banda Aceh, Naura harus melakukan cuci darah hingga lima kali, dengan masa perawatan sampai 15 hari.

Kini Naura sudah mulai sanggup bermain, dirumahnya ia mulai aktif bermain bersama orang tuanya, meski masih harus mengkonsumsi obat dan pemeriksaan rutin ke rumah sakit.

Edi berharap, bagi orang tua yang mengalami kejadian serupa seperti anaknya untuk tidak berputus asa, tetap semangat dan percaya bahwa setiap penyakit akan ada obatnya. Tetap semangat agar anaknya juga semangat berjuang untuk kesembuhan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x