Kompas TV regional berita daerah

Longsor Timpa Rumah Warga Mengungsi

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Diterjang longsor dari tebing belasan meter, sebuah rumah di Ponorogo, Jawa Timur hancur, para penghuni berhasil lolos dari maut. Sementara, para penghuni 5 rumah lainnya, terpaksa turut mengungsi karena takut terjadi longsor susulan.

Bencana tanah longsor melanda Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Jumat (21/10/2022) malam. Setidaknya total ada 13 titik longsor di desa ini, namun yang terparah di Dusun Dayakan.

Salahsatunya rumah milik Subur,  hancur tertimbun material longsor berupa batu dan lumpur. Beruntung saat peristiwa terjadi, Subur dan keluarga sudah berada di luar rumah lalu mengungsi.

Selain merusak rumah, bencana tanah longsor juga menghancurkan jalan, ladang perkebunan warga hingga tempat penampungan air bersama. Bahkan longsor juga merusak sejumlah rumah dan mengancam permukiman setempat, hingga memaksa warga mengungsi.

Cuaca buruk yang melanda wilayah Ponorogo sejak sepekan terakhir, memicu bencana tanah longsor di puluhan lokasi di Kecamatan Ngebel. Tak ada korban jiwa akibat bencana ini.

#beritaponorogo
#bencanaponorogo
#longsorponorogo
#longsor

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x