Kompas TV regional berita daerah

Dua Pasien Suspect Gagal Ginjal Akut Di Sulteng

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PALU, KOMPAS.TV - Dinas kesehatan provinsi sulawesi tengah mendapati dua suspect gagal ginjal akut pada anak di kota palu. Satu orang telah membaik satu telah meninggal sebelum diperiksa lebih lanjut.

Kepala bidang pencegahan dan pengedalian penyakit dinas kesehatan provinsi sulawesi tengah dokter jumriani mengatakan kota palu sempat merawat dua pasien anak suspect atau dugaan gagal ginjal akut.

Satu orang pasien telah membaik dengan diagnosa susah buang air kecil dan terkonfirmasi positif covid19. Sementara satu pasien meninggal namun belum diketahui pasti apakah masuk dalam gejala gagal ginjal akut pada anak.

Kedua pasien diketahui berumur tiga belas tahun. Dinas kesehatan provinsi sendiri masih melakukan penangan sesuai arahan kementerian kesehatan ri.

Dinas kesehatan provinsi mengimbau warga untuk segera membawa ke rumah sakit jika ada gejala seperti demam, sampai susah buang air. Penggunaan obat sirup juga disarankan untuk dihindari sampai pemeriksaan laboratorium penyebab gagal ginjal akut diketahui.



#Kasusgagalginjalanak
#dinaskesehatanpalu
#kasusgagalginjal

 




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x