Kompas TV regional berita daerah

Warga Terseret Arus Saat Jembatan Hanyut

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 10:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam video ini terlihat ketika jembatan sesek bambu di Wilayah Mojo, Solo, Jawa Tengah, terseret air Sungai Bengawan Solo. Ada dua orang yang ikut terseret arus, ketika jembatan dari bambu ini miring dan hanyut. Dua orang ini adalah warga, yang bertugas untuk membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan. Pada akhirnya mereka selamat, karena sudah menggunakan pelampung dan ban.

 

Jembatan sesek ini hanyut, karena debit Sungai Bengawan Solo terus naik. Hujan deras yang turun sepanjang hari Rabu, membuat aliran sungai bertambah deras. Namun tidak ada warga pengguna jembatan, yang terseret arus karena memang jembatan sudah ditutup saat hujan turun.

 

Warga menggunakan jembatan bambu, karena jembatan utama tengah diperbaiki. Jika tidak nekat melewati jembatan bambu ini, warga harus memutar hingga sepuluh kilometer melewati Wilayah Telukan Sukoharjo. Padahal jembatan disini, merupakan sarana vital warga di Solo dan Sukoharjo. Perbaikan jembatan sendiri, ditargetkan selesai pada Desember mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x