Kompas TV regional berita daerah

DPRD Kota Semarang Usulkan Mbak Ita Jadi Wali Kota

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - DPRD Kota Semarang menggelar rapat paripurna dengan agenda pembahasan usulan pemberhentian Wali Kota Semarang dan pengangkatan Wakil Wali Kota Semarang menjadi Wali Kota Semarang masa jabatan 2021-2026. Dari hasil rapat paripurna tersebut, seluruh anggota DPRD Kota Semarang menyetujui usulan pengangkatan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti menjadi Wali Kota Semarang menggantikan Hendrar Prihadi.

Usai diterimanya usulan pemberhentian Wali Kota Semarang dan pengangkatan Wakil Wali Kota Semarang menjadi Wali Kota Semarang masa jabatan 2021-2026 pada rapat paripurna DPRD Kota Semarang, selanjutnya usulan tersebut akan dikirim ke Kemendagri yang akan disampaikan lewat Gubernur Jawa Tengah.

Sementara itu, terkait dengan pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita sebagai Wali Kota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemendagri.

Selain itu perihal siapa sosok yang akan mendampingi Ita sebagai Wali Kota Semarang, masih belum ada kandidatnya dan menyebut hal tersebut adalah kewenangan dari partai pengusung.

"Kita ini kan sesuai radiogram dari Mendagri melalui gubernur, DPRD Kota Semarang, terkait diberikan jabatan baru wali kota oleh presiden, sehingga wakil wali kota yang selama ini sudah PLT untuk diusulkan menjadi wali kota," ujar Kadarlusman.

"Sekaligus usulan pemberhentian wali kota karena mendapatkan tugas yang baru. Setelah ini langsung di kirim ke Mendagri melalui gubernur," lanjutnya.

Sementara itu, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang menggantikan Hendrar Prihadi sebagai Wali Kota Semarang akan meneruskan program yang selama ini sudah berjalan sesuai visi misi. Ita juga menambahkan pesan dari Hendi, semua ASN untuk tetap solid.

"Mungkin ada hal-hal yang masih kurang-kurang ya kita tingkatkan. Tetapi kalau program sudah bagus ya tetap harus kita pertahankan. Mungkin kalau ada perkembangan zaman, perkembangan situasi ya tinggal kita tambahkan," ungkap Ita.

Namun, tidak menutup kemungkinan adanya program-program baru yang tentunya akan disesuaikan dengan kondisi masyarakat.

#hendrarprihadi #mbakita #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x