Kompas TV regional kriminal

Polisi Duga Penusukan hingga Tewas Anak Perempuan di Cimahi Direncanakan

Kompas.tv - 23 Oktober 2022, 19:55 WIB
polisi-duga-penusukan-hingga-tewas-anak-perempuan-di-cimahi-direncanakan
Bocah SD di Cimahi, Jawa Barat, ditusuk di dekat rumahnya oleh pria tak dikenal pada Rabu (19/10/2022). (Sumber: Kompas.com/Kontributor Bandung Barat dan Cimahi, Bagus Puji Panuntun)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

CIMAHI, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengumumkan pihaknya telah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku penusukan anak perempuan di Cimahi hingga tewas.

Ibrahim melanjutkan, berdasarkan penyelidikan sementara oleh tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi dengan Polda Jabar, penusukan yang diduga dilakukan oleh Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical, telah direncanakan.

"Tersangka diduga melakukan pembunuhan berencana atau pembunuhan disertai dengan delik pencurian dan kekerasan," sebut Ibrahim, Minggu (23/10/2022), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tampang Pembunuh Anak Perempuan di Cimahi Terungkap!


Ical yang berumur 22 tahun tersebut merupakan warga Gang Saluyu VI, RT 04 RW 04, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Berdasarkan hasil persesuaian didapatkan terduga pelaku ini atas nama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical," terang Ibrahim dalam keterangannya di Mapolres Cimahi.

Ia mengungkapkan, kepolisian berhasil mengidentifikasi terduga pelaku penusukan tersebut berdasarkan rekaman CCTV di lokasi itu. Wajah dan kendaraan Ical terekam kamera saat penusukan akan dilakukan.

"Dilakukan pengecekan identitas kendaraan, dari situ didapatkan petunjuk untuk menentukan pelakunya dan akhirnya mengarah kepada tersangka Rizaldi ini," kata Ibrahim.

Baca Juga: Akui Kantongi Identitas Pelaku, Polisi Buru Penusuk Anak Kecil di Cimahi!

Diberitakan sebelumnya anak perempuan berinisial PS (12) mengalami penusukan di Jalan Mukodar Tengah II RT 06 RW 07, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Rabu (19/10/2022) malam.

PS (12) yang masih duduk di bangku kelas 6 SD ini ditusuk usai pulang mengaji dari Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) At-Taqwa sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban meninggal dunia akibat luka tusukan di bagian punggung yang menembus ke jantung.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x