Kompas TV regional berita daerah

PT Agincourt Resources Gelar Operasi Katarak Gratis di Medan

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Medan

ADVERTORIAL - Setelah berhasil melaksanakan 4 kali putaran operasi katarak gratis di RS Bhayangkara Batangtoru, Tapanuli Selatan, yang jumlahnya lebih dari 500 mata, PT Agincourt Resources (PTAR) pengelola Tambang Emas Martabe, melanjutkan operasi katarak gratis, tanggal 22 Oktober di RS Khusus Mata Mencirim 77, Kota Medan.

Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di sekitar tambang, PTAR juga berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih luas dengan melaksanakan operasi katarak di Kota Medan. Operasi katarak gratis ini merupakan agenda tetap PTAR yang telah berlangsung 8 kali sejak Tahun 2011.

Untuk putaran pertama operasi katarak gratis di RS Khusus Mata Mencirim 77, akan melayani operasi kepada 80 mata. Operasi katarak akan berlangsung sebanyak 3 putaran yang dimulai pada tanggal 22 Oktober, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12 dan 23 November 2022. PTAR menargetkan akan memberikan operasi katarak gratis pada 300 mata.

Bekerja sama dengan RS Khusus Mata Mencirim 77, operasi menggunakan metode operasi small incision cataract surgery (SICS). Dengan metode operasi ini, waktu yang dibutuhkan lebih cepat, aman, dan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Senior Manager Corporate Communications PTAR Katarina Siburian Hardono mengatakan masyarakat yang telah terdaftar berasal dari berbagai daerah seperti Kota Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang hingga Asahan.

Katarina berharap dengan bakti sosial melalui operasi katarak ini, akan sangat membantu masyarakat, sebab katarak hanya dapat disembuhkan dengan operasi. Setelah sembuh dari katarak, masyarakat akan dapat berkegiatan dengan mandiri dan dapat lebih produktif.

Ati seorang ibu rumah tangga, asal Desa Padang Cermin, Kabupaten Langkat mengaku sangat tergantung kepada keluarga setelah kedua matanya mengalami katarak. Ati tidak bisa lagi bekerja, dan untuk sekedar bepergian harus didampingi keluarga.Kondisi ini sangat mempersulit dirinya yang berprofesi sebagai juru masak.

Ati berharap dapat segera Kembali melihat dengan normal setelah menjalani operasi katarak gratis, sehingga dapat mandiri dan kembali bekerja. Ati mengaku proses operasi hanya singkat sekitar 15 menit dan rasa sakit yang minim. (*)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x