Kompas TV regional peristiwa

Prakiraan Cuaca Jawa Timur Hari Ini, Bakal Didominasi Hujan pada Siang Hari

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 06:43 WIB
prakiraan-cuaca-jawa-timur-hari-ini-bakal-didominasi-hujan-pada-siang-hari
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur hari ini, Sabtu (22/10/2022). Mayoritas wilayah Jawa Timur diprakirakan akan diguyur hujan pada siang hari. (Sumber: Kompas/Ant/Nova Wahyudi)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV – Cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Timur pada hari ini, Sabtu (22/10/2022), menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan cerah berawan pada pagi hari.

Namun, hujan petir diprakirakan akan mulai melanda pada siang hari di 19 daerah, termasuk Batu, Jember, Jombang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Mojokerto.

Kemudian Kota Blitar, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Lumajang, Magetan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung.

Daerah Nganjuk akan diguyur hujan sedang, dan sembilan daerah lainnya akan mengalami hujan ringan, seperti Bangkalan, Bojonegoro, Bondowoso, Kota Kediri, Kota Pasuruan, Lamongan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.


Wilayah Jawa Timur yang Diguyur Hujan pada Malam Hari

Pada malam hari, Kota Pasuruan dan Sidoarjo diprakirakan masih akan dilanda hujan petir.

Sedangkan hujan ringan diprakirakan akan mengguyur pada malam hari di 14 daerah Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Batu, Bojonegoro, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Madiun, Kota Malang, Nganjuk, Pacitan, Ponorogo, Situbondo, Trenggalek, dan Tulungagung.

Pada dini hari, di daerah Batu, Kabupaten Malang, dan Kota Malang diprakirakan akan turun hujan sedang.

Lalu, hujan ringan akan turun di Kabupaten Madiun, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Pacitan, Sidoarjo, Sumenep, dan Trenggalek pada dini hari.

Khusus Surabaya

Untuk Kota Surabaya, BMKG memprediksi akan berawan pada pagi hari dan cerah berawan pada siang hingga malam hari. Namun, pada dini hari, hujan berintensitas sedang mulai mengguyur.

Suhu Surabaya pada Sabtu ini berkisar 25 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembapan 65 hingga 95 persen.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x