Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras, 6 Jembatan Dan Akses Jalan Kabupaten Putus

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten karangasem bali menyebabkan banjir bandang akibatnya sekitar tujuh banjar dinas di desa jungutan kecamatan bebandem kabupaten karangasem bali terisolir dan harus mencari jalan alternatif.

Dampak hujan deras yang terjadi kemarin menyebabkan sejumlah jembatan dan akses jalan kabupaten di desa jungutan kecamatan bebandem kabupaten karangasem bali amblas dan putus total sehingga tidak bisa dilalui, akibatnya sekitar seribu tujuh ratus kepala keluarga penghuni tujuh dusun terisolir, agar warga bisa melakukan aktivitas dua alat berat dikerahkan untuk membuat jalan darurat  serta jalan alternatif agar bisa dilalui sepeda motor.

Sesuai data dinas pekerjaan umum dan penataan ruang atau PUPR Karangasem bali, mencatat ada sekitar tujuh titik jembatan dan akses jalan kabupaten mengalami putus total. Selain itu puluhan akses jalan kabupaten juga mengalami rusak ringan dampak dari hujan deras yang mengguyur kabupaten karangasem.

Kabid Bina Marga PUPR Karangasem menjelaskan ada enam titik jembatan dan jalan putus khususnya di kecamatan bebandem di desa jungutan yang merupakan jalan kabupaten yang sering dilalui masyarakat, memang akibat ini ada beberapa masyarakat yang terisolir, namun masih ada jalan alternatif yang masih bisa menghubungkan daerah, namun jaraknya lebih jauh.

Pihak Bina Marga PUPR bersama BPBD Karangasem akan mengerahkan alat berat untuk membangun jalan sementara.

#PUPRKarangasem #KabidBina Marga #BPBDKarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x