Kompas TV regional berita daerah

4 Kecamatan Di Palopo Terendam Banjir, Warga Tuntut Solusi

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 18:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PALOPO, KOMPAS.TV - Empat kecamatan di kota palopo, sulawesi selatan selasa malam 18/10/2022 terendam banjir. selain merendam rumah dan fasilitas umum, jembatan trans sulawesi poros palopo makassar ikut rubuh.

Intensitas curah hujan yang tinggi, yang terjadi sejak selasa malam, membuat sejumlah aliran sungai meluap dan merendam permukiman warga diempat kecamatan dalam kota palopo.

Empat kecamatan yang terendam banjir tersebut masing-masing kecamatan wara, kecamatan wara timur, kecamatan bara dan kecamatan telluwanua.

Selain merendam rumah warga  dan akses jalan, banjir juga menyebabkan Jembatan trans sulawesi poros palopo makassar ambles.

Di kecamatan wara sejumlah warga mengarak spanduk keliling jalan untuk menyampaikan keluhan atas musibah banjir yang berkepanjangan karena kurangnya perhatian pemerintah dalam menangani musibah tersebut.

Dalam sebulan terakhir tercatat sudah tiga kali banjir yang cukup parah melanda wilayah mereka khususnya warga yang bermukim di jalan belimbing sebagai dataran rendah.


#banjir
#palopobanjir
#demoditengahbanjir



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x