Kompas TV regional berita daerah

Harumkan Kalsel di MTQ Nasional XXIX, M. Rizkon dan Raudhah Jadi Qori dan Qoriah Terbaik

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 18:09 WIB
harumkan-kalsel-di-mtq-nasional-xxix-m-rizkon-dan-raudhah-jadi-qori-dan-qoriah-terbaik
Penyerahan Trofi di Penutupan MTQ Nasional XXIX di Kalsel (Sumber: Adpim Pemprov Kalsel)

BANJAR, KOMPAS.TV - Pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan resmi berakhir.

Dalam penutupan yang berlangsung di Kiram Park, Kabupaten banjar, Selasa (18/10/2022) diputuskan para pemenang dalam MTQN XXIX oleh Dewan Hakim.

Baca Juga: Pemprov Jabar Hadiahkan Rumah Jika Kafilahnya Berhasil Juara I MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Ketua Dewan Hakim, Said Agil Husin Al Munawar, mengumukan deretan nama kafilah yang telah berhasil meraih prestasi diantaranya penampil cabang tilawah dewasa M. Rizkon dan Raudhah yang tak lain merupakan utusan Kalimantan Selatan, berhasil sebagai pemenang dalam MTQ Nasional XXIX.

Wamenag, Zainut, menyerahkan langsung Piala Qoriah Terbaik MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 didampingi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Sementara pada MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ini, Provinsi Jawa Timur keluar sebagai juara umum dengan skor 87, selanjutnya disusul DKI Jakarta dengan nilai 66, sedangkan dang tuan rumah Provinsi Kalimantan Selatan harus puas berada di posisi ketiga dengan nilai 62.

Baca Juga: Pawai Perahu Lampion Hingga Atraksi Sungai, Seperti Ini Meriah Malam Taaruf MTQN XXIX di Kalsel

Adapun di posisi selanjutnya ditempati Provinsi Jawa Barat dengan nilai 43, Sumatera Barat 35, Sumatera Utara dengan nilai 22, Kepulauan Riau dengan nilai 20, Sumatera Selatan dan Nanggro Aceh Darussalam dengan nilai 12, Jambi dengan nilai 8, dan terakhir Jawa Tengah dengan nilai 7.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x