Kompas TV regional berita daerah

Seorang Remaja Sudah 20 Tahun Terbaring Sakit

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS TV - Seorang pria bernama adriansyah asal kampung lamajang, desa citeureup kecamatan, dayeuh kolot kabupaten bandung, jawa barat. Selama 20 tahun hanya terbaring andriansyah menderita penyakit hidrosefalus, kondisi ekonomi keluarga yang sulit membuat adri tidak bisa dirawat secara intensif di rumah sakit.

Sejak dirinya dilahirkan 20 tahun silam adri biasa ia disapa hanya terbaring lemas di atas tempat tidurnya, sambil menahan sakit yang dideritanya di sebuah kamar kontrakan berukuran dua meter kali tiga meter ini.

Adri menderita penyakit hidfosefalus ,penyakit yang menyebabkan penumpukan cairan pada bagian kepala tepatnya pada bagian otak penyakit ini bermula ketika dirinya berusia 8 bulan.

Selain itu kondisi tubuh adri pun juga tidak berkembang bahkan beberapa bagian tubuh nya seperti kaki dan tangan tidak berfungsi secara normaldan terlihat seperti anak kecil.

Untuk makan orang tua adri memberikan menu seadanya seperti nasi yang di campur bubur bayi dan kental manis menu ini bukan anjuran dokter tetapi inisiatif dari orang tua adri sendiri.

Keterbatasan ekonomi orang tua hanya mampu merawat adri alakdarnya tanpa diperiksa rutin ke rumah sakit.

Sebelumnya adri sempat operasi sedot cairan pada tahun 2005 silam dengan bantuan dana dari masyarakat sekitar, namun kondisi ekonomi yang sulit dan biaya pengobatan yang mahal membuat orang tua adri tidak sanggup untuk melanjutkan perawatan hingga saat ini.    

Meski sudah berlangsung selama 20 tahun nyatanya belum ada perhatian khusus dari pemerintah setempatbahkan orang tua adri menyatakan terkahir diperiksa ke dokter sekitar lima tahun lalu.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x