Kompas TV regional berita daerah

Wisata Kuliner di Majalengka Transaksi Gunakan Koin Mpleng

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Di objek wisata kuliner Wakare di Kampung Wates, Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pengunjung wajib menukarkan uang rupiah dengan koin tanah untuk transaksi. Koin tanah atau mpleng, dengan nominal mulai dari 1000, 5000 dan 10.000 rupiah, sudah disiapkan oleh pengelolah wisata Kampung Wates, yang digunakan untuk belanja jajanan khas daerah.

Dengan koin mpleng ini, pengunjung wisata kuliner Kampung Wates bisa membeli jajanan, diantaranya pecel lontong, minuman rempah, dan jajanan aneka olahan umbi-umbian. Pengunjung menyambut baik dan pasar terunik di Kabupaten Majalengka, karena saat membeli jajanan menggunakan uang koin dari tanah atau mpleng.

Wisata kuliner wakare memilik sejarah desa di masa wakare atau berpindah pindah, jajanan dijual hasil olahan warga dan pengunjung membeli menggunakan koin tanah. Dengan adanya wisata kuliner wakare di Kampung Wates ini, diharapkan kedepan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat pasca covid-19 melanda Kabupaten Majalengka. 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah ini:

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x