Kompas TV regional berita daerah

Hadapi Ancaman Resesi Menkop Dorong Umkm

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT,KOMPAS.TV - Sebagai bentuk upaya menyelamatkan pertumbuhan ekonomi indonesia saat ini terlebih dalam menghadapi ancaman resesi global tahun 2023 mendatang, menteri koperasi dan usaha kecil dan menengah, Teten Masduki, lakukan berbagai langkah strategi dalam mempertahankan ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM.

Hal itu disampaikan, Teten Masduki usai melakukan peninjauan pameran umkm dan ikm yang digelar jajaran polres garut, jawa barat.

Menkop dan UKM, Teten Masduki mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo, Kemenkop ditugaskan untuk menyelamatkan para pelaku UMKM yang nantinya akan terkena dampak.  Teten optimistis pihaknya mampu menyelamatkan pertumbuhan ekonomi UMKM karena berbagai pengalaman sudah dilakukan saat pandemi covid-19.

Ditambahman dia, meski para pelaku Umkm tidak akan banyak pengaruh terhadap resesi global, namun Teten Masduki meminta bagi para pelaku UMKM dapat memanfaatkan potensi domestik yang mana nantinya belanja pemerintah akan ditingkatkan untuk membeli produk dalam negeri sesuai dengan kebijakan dari presiden Jokowi terkait substitusi impor dimana semua pihak untuk mengurangi sebanyak-banyaknya produk impor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x