Kompas TV regional berita daerah

Protes Jalan Rusak, Massa Aksi Lemparkan Hasil Kebun Ke Lantai Kantor Bupati Gorontalo

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 20:25 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS TV - Kecewa tak ditemui Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, belasan warga dari Kecamatan Tabongo yang menggelar aksi melemparkan hasil kebun dan dibuat berserakan di lantai Kantor Bupati Gorontalo pada Senin Siang ( 17/10/2022).

Hasil kebun berupa sayuran dilemparkan sebagai bentuk protes massa aksi kepada pemerintah daerah yang tak memperbaiki infrastruktur jalan rusak di 7 desa di Kecamatan Tabongo.

Menurut massa aksi, jalan ditujuh desa tersebut sudah puluhan tahun rusak dan menjadi satu satunya akses warga untuk  beraktifitas ke kebun, ke sekolah dan ke fasilitas kesehatan.

Padahal menurut massa aksi Bupati Gorontalo sudah menjanjikan akan memperbaiki jalan tersebut namun hingga kini belum terealisasi.

Menanggapi protes massa aksi, Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto menemui massa aksi dan berjanji akan meninjau langsung jalan rusak yang ada di Kecamatan Tabongo pada Selasa 18 Oktober 2022.

Hendra menegaskan dari sejumlah jalan rusak ditujuh desa di Kecamatan Tabongo, hanya satu desa yang masuk di APBD untuk perbaikan jalan pada tahun 2023 mendatang.

Selain di Kantor Bupati, massa aksi juga menyampaikan aspirasi yang sama di kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, aspirasi disampaikan sekaligus menyerahkan hasil kebun kepada anggota DPRD.

 

#aksidemo

#wargaprotes

#jalanrusak

#bupatigorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x