Kompas TV regional berita daerah

Kesal Gaji terlambat, 11 Security Curi Sparepart Pabrik

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - 11 orang security yang bertugas di PT Semen Grobogan, Jawa Tengah diamankan petugas kepolisian setempat. Hal ini dikarenakan ke 11 security tersebut diduga mencuri sparepart mesin penghancur batu di area produksi PT Semen Grobogan yang berlokasi di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabuapten Grobogan, Jawa Tengah.

Sparepart berupa besi tebal itu dicuri dalam kurun waktu 6 bulan dengan total ada 78 besi yang diduga dicuri. Hasil curian dimasukkan ke mobil dan dibawa ke penjual rongsok untuk dijual kiloan.

"Ada 11 orang yang sudah kita amankan, kemungkinan nanti juga akan ada tambahan, karena barang bukti yang dicuri dari pabrik tersebut banyak" kata AKBP Benny Setyowadi, Kapolres Grobogan. 

Menurut pengakuan salah satu pelaku, dijual Rp 4.000/kilogram. Total hasil penjualan sebesar Rp 4,2 juta yang kemudian dibagi rata kepada para pelaku yang berjumlah 11 orang.
"Karena keterlambatan gaji 2 minggu lebih, bersama-sama (mencuri). Total (penjualan) Rp 4,2 juta dibagi 11 orang" ujar Dt, tersangka

Pihak pabrik baru mengetahui pencurian itu saat mengecek jumlah sparepart yang berkurang banyak dan melaporkan ke aparat kepolisian. Total kerugian diperkirakan sebesar Rp 150 juta. Para tersangka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

#pencurian #security #semen 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x