Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kebakaran Dalam Lorong Danny Bagikan 53 Unit Damtor

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mengantisipasi maraknya bencana kebakaran yang terjadi dalam lorongwali kota

Makassar,mohammad ramdhan pomanto menyerahkan 53 unit pemadam kebakaran motor, kepada 15 camat se kota makassar 17/10/2022 sebagai langkah awal pencegahan kebakaran di dalam lorongdamkar juga memberikan pelatihan dasar bagi warga yang akan menggunakan damtor.

Aksi cepat petugas damkar makassar dalam memadamkan apimenjadi salah satu latihan bagi para penanggungjawab damtor atau pemadam kebakarna motormereka adalah warga nantinya akan bertugas sebagai garda pertamadalam mencegah kebakaran dalam lorong.

Pelatihan ini di rangkaikan dengan penyerahan 53 unit damtoryang secara langsung di lakukan oleh walikota makassar, bersama kepala dinas pemadam kebakaran kota makassarhasanuddin untuk pengoperasian damtor akan melibatkan relawan-relawan damka. Yang berasal dari batalyon 120 yang sudah terbina.

Damtor Disebut Sebagai Bagian Dari Sistem Penanggulangan Kebakaran Mulai Dari Pemadam Kebakaran Lorong,Yang Bertindak Sebagai Stasiun Kemudian Damtor Dan Tim Pemadam Kebakaran Yang Nantinya Bergerak Di Lapangan.

Dalam ilmu memadamkan api ada waktu emas yakni empat menit awal yang menjadi penentuan kebakaran itu bisa menjadi besar atau tidak karenanya damtor ini dihadirkan sebagai alternatif pertolongan pertama.dalam mengantisipasi ruang-ruang sempit di lorong jika terjadi kebakaran.

Dinas pemadam kebakaran rencananya akan membagikan 153 unit damtoruntuk tahun 2022 inikapasitas air untuk satu unit damtor yakni 1 kubik atau 1.000 liter air dengan jangkauan radius lebih dari 200 meter.
Danny juga berencana menyiapkan selimut api,dan melengkapi peka rong dengan tangki dan pompa air di seluruh lorong wisata.

#damkarlorong
#motorpemadam
#damkarmakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x