Kompas TV regional berita daerah

Gunakan Doping, Iado Sanksi 5 Atlet PON Papua

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 12:58 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lima atlet yang terdiri dari empat atlet binaraga dan satu atlet angkat berat disanksi skorsing selama empat tahun dan pencabutan medali serta bonus.
Lembaga anti doping indonesia iado mengumumkan lima atlet pon papua positif menggunakan doping berdasarkan tes yang dilaksanakan usai pertandingan. Pada pon papua dari 7.038 atlet 718 peraih medali menjalani tes sesaat usai pertandingan.

Hasilnya lima atlet yang terdiri dari empat atlet binaraga plus satu atlet angkat berat positif doping. Dari lima atlet ini tiga di antaranya peraih emas yakni andriyanto binaraga aceh putu martika binaraga bengkulu dan carel yulius angkat besi jawa barat.

Ketua umum IADO, gatot dewabroto menjelaskan kelima atlet dinyatakan telah melanggar ketentuan anti-doping yang diatur dalam world anti-doping code sehingga dijatuhkan hukuman berupa sanksi larangan bertanding selama empat tahun mulai dari 24 desember 2021 hingga 23 desember 2025.

Selain skorsing lima atlet yang tersandung doping juga dipastikan akan ditarik haknya sebagai peraih medali termasuk bonus dan lain lain.

#atletbinaraga
#atletgunakandoping
#atletangkatbesi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x