Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jabar Hadiahkan Rumah Jika Kafilahnya Berhasil Juara I MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 08:11 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran, MTQ Nasional XXIX cabang hifzil quran 10 dan 20 juz diselenggarakan.

Perlombaan berlangsung di venue yang didirikan tepat di halaman masjid bersejarah di Kota Banjarmasin tersebut.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Beri Bantuan di Panti Budi Luhur Banjarbaru

MTQ Nasional cukup menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kalsel, terlihat dengan kedatangan warga sekitar termasuk ratusan pelajar untuk menyaksikan langsung perlombaan para hafidz dan hafidzah ini.

Panitia menyebut gelaran MTQ ini terbuka untuk umum meski kapasitas ruangan terbatas, namun masyarakat dipersilakan untuk memberi dukungan atau sekedar menonton secara langsung.

"Silakan bagi masyarakat yang ingin menjadi suporter atau menonton langsung," ucap Penanggungjawab Venue Hifzil Quran 10 Dan 20 Juz Masjid Jami, Ahmad Sufian Al Banjari.

Tidak hanya itu, tamu kepala daerah juga turut hadir, diantaranya Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum yang menunjukkan support kepada 160 kafilah kontingen jabar.

Bahkan Pemprov Jabar telah menyiapkan bonus bagi para juara kafilah jabar berupa 8 unit rumah untuk juara satu tiap cabang, serta uang tunai 150 juta untuk juara satu, 100 juta juara dua dan 75 juta juara ketiga.

"Dari cabang yang diperlombakan sebanyak 8, bagi mereka yang juara 1, ada rumah dari pak gubernur," ungkap Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Buka MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Sementara terdapat 12 venue cabang perlombaan MTQ Nasional XXIX di Kalsel yang tersebar di Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

MTQ Nasional diharapkan menjadi ajang untuk semakin mendekatkan Alquran pada sendi kehidupan masyarakat dan memberi inspirasi untuk lahirnya hafidz hafidzah lain di tanah air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x