Kompas TV regional berita daerah

Penanaman 35.300 Mangrove Di Pesisir Sulawesi Selatan

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 07:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah provinsi sulawesi selatan melakukan penanaman tiga puluh lima ribu tiga ratus Mangrove yang dilaksanakan serentak di delapan wilayah pesisir di sulawesi selatan, selain masyarakat penanaman Mangrove juga melibatkan pelajar SMA SMK se Sulawesi selatan.

 

Penanaman Mangrove ini digelar serentak di delapan wilayah pesisir di sulawesi selatan, sebanyak tiga puluh lima ribu tiga ratus Mangrove ini bakal ditanam di wilayah pesisir sulawesi selatan, untuk di kota Makassar penanaman Mangrove di laksanakan di PIP Untia kecamatan Biringkanaya Makassar kegiatan di pimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Tidak hanya melibatkan masyarakat, maupun pemerhati lingkungan, kegiatan ini juga melibatkan ribuan Siswa SMA maupun SMK se sulawesi selatan.

Penanaman Mangrove dapat berdampak global karena salah satu fungsinya dapat menyerap karbon dan merupakan penghasil oksigen selain itu Mangrove juga dapat menahan arus air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai, dan juga sebagai tempat hidup berbagai macam biota laut seperti ikan sehingga dianggap dapat mengembalikan sumber daya ikan di laut.

Selain penanaman Mangrove serentak di delapan wilayah pesisir di sulawesi selatan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan tujuh unit gudang garam, penyerahan sepuluh unit smart fishing, penyerahan dua unit perahu pokmaswas, dan penyerahan bibit produktif jenis pinus merkusi dan jenis.

 

#mangrove #SMA #SMK #SULSEL




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x