Kompas TV regional berita daerah

Gakkum LHK Bersama BKSDA Sulawesi Selatan Amankan Satwa Dilindungi

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Petugas gabungan Gakkum LHK Sulawesi bersama BKSDA Sulawesi Selatan mengamankan dua puluh satu ekor satwa liar di lindungi di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Satwa di lindungi tersebut hendak diselundupkan dengan cara dimasukan kedalam kardus dan juga pipa PVC. Untuk langkah penyelamatan  satwa tersebut dibawa ke kandang transit BKSDA untuk dipulihkan kondisinya, sementara untuk penyelidikan dilakukan tim Gakkum LHK Sulawesi.

Dua puluh satu ekor satwa liar di lindungi yang diamankan di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar ini terdiri dari lima jenis satwa yakni enam ekor kakaktua jambul kuning, Lima ekor kakaktua Maluku, Empat ekor kakaktua raja, satu ekor burung nuri kepala hitam, dan lima ekor kanguru pohon.

Terungkapnya penyelundupan satwa dilindungi melalui jalur laut ini setelah petugas mendapatkan laporan. Diduga satwa ini berasal dari Indonesia bagian Timur .

Dua puluh satu ekor satwa ini ditemukan dalam sebuah kardus dan juga pipa PVC. Adapun kondisnya dalam keadaan kurang sehat dan juga sudah lemas .

Usai dilakukan identifikasi  satwa liar dilindungi ini kemudian dibawa ke BKSDA sulawesi selatan untuk dilakukan perawatan dan juga pemulihan di kandang transit. Sementara untuk proses penyelidikan terkait penyelundupan dan juga pelaku diserahkan ke tim gakkum LHK Sulawesi.

 

#SATWALIARDILINDUNGI

#LHKSULSEL

#BKSDASULSEL

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x