Kompas TV regional berita daerah

IKBI PTPN XIII Bantu Korban Banjir Sintang

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 17:11 WIB
ikbi-ptpn-xiii-bantu-korban-banjir-sintang
Penyerahan bantuan dari PTPN XIII untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang. (Sumber: Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak)
Penulis : KompasTV Pontianak

SINTANG, KOMPAS.TV - Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN XIII turut memberikan bantuan pada warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Penyerahan bantuan tersebut bersamaan dengan penyaluran bantuan logistik PTPN XIII melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PTPN XIII Peduli di posko BPBD Sintang, Kamis 13 Oktober 2022.

Baca Juga: PTPN XIII Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Sintang

Ketua Bidang Sosial Budaya Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN XIII, Melisa Herry, mengatakan bahwa setiap bulannya organisasi memberikan bantuan sosial. Bantuan itu disalurkan ke panti asuhan atau korban bencana alam.

“Makanya ketika dari kantor datang ke Sintang untuk memberikan bantuan banjir, IKBI ikut menyumbang. Karena memang selama ini sudah ada program bulanan untuk menyalurkan bantuan sosial. Kita punya iuran bulanan, nah bantuan ini dari ibu-ibu IKBI PTPN XIII,” jelasnya.

Penyerahan bantuan dari PTPN XIII untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang. (Sumber: Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak)

Penyaluran bantuan selain bentuk keprihatinan juga untuk berbagi. Apalagi setelah melihat video banjir di Sintang cukup banyak warga yang terdampak.

“Selanjutnya Ketua IKBI PTPN XIII Bu Dina Rizal H. Damanik dan Koordinator Bagian Sosial Budaya Yusnidar khayamuddin memberikan instruksi untuk datang ke Sintang sekaligus menyerahkan bantuan,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban para korban banjir Sintang. Ia juga berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk warga.

“Kita juga mendoakan semoga banjir cepat surut sehingga warga Sintang bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x