Kompas TV regional berita daerah

Mengenang Peristiwa Bom Bali

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - 20 Tahun lalu, di tanggal 12 Oktober 2002, peristiwa bom Bali terjadi.

Guna mengenang tragedi bom Bali dan mengedukasi bahaya terorisme sejak usia dini,  Polres Jembrana mengajak puluhan siswa dan siswi SMA/SMK di Kabupaten Jembrana mengunjungi museum penanganan terorisme di Denpasar.

Para siswa diajak melihat video tragedi bom Bali dan upaya pihak kepolisian dalam penangkapan para pelaku bom Bali tersebut. Selain itu, mereka juga diajak berkeliling musium melihat photo dan benda-benda yang berkaitan dengan peristiwa bom Bali.

Beberapa siswa mengaku, dengan datang langsung ke musium ini mereka lebih mengetahui peristiwa bom Bali yang selama ini mereka tahu hanya dari pelajaran sejarah di sekolah. Bahkan mereka mengaku lebih memahami tentang bahaya terorisme.

Sememtara itu, Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana mengaku sengaja mengajak para siswa ke musium penanganan terorisme ini agar para pelajar ini tahu bahwa terorisme merupakan musuh kita bersma.

Diharapkan dengan mengetahui tragedi bom Bali dan bahaya terorisme, para siswa ini tidak gampang terpengaruh faham radikalisme dan mampu menjadi pelopor dalam pencegahan penyebaran paham radikalisme di masyarakat.


 

 

 

 

 

#bombali   #kapolresjembrana  #musiumterorismedenpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x