Kompas TV regional berita daerah

105 Juta Uang Nasabah Hilang Misterius Dari Rekening

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia di Jember, Jawa Timur, kehilangan uang tabungan dalam rekening pribandinya sebesar 105 juta rupiah secara misterius. Korban mengetahui saat tidak dapat membuka aplikasi BRI-MO di ponsel miliknya dan juga terdapat banyak pemberitahuan ke email miliknya.

Dengan membawa berkas print out transaksi pemindahan dana, Angga Wisudawan, warga Perumahan Green Garden, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, mendatangi Bank Rakyat Indonesia Jember, Selasa (11/10/2022) siang.

Uang tabungan dalam rekeningnya di Bank Rakyat Indonesia sebesar 105 juta rupiah raib secara misterius tanpa diketahuinya.

Pemindahan dana tersebut terjadi sebanyak lima kali pada hari Senin, yakni  99,5 juta rupiah, 2 juta rupiah, 2 juta rupiah, 455 ribu rupiah, dan 981 ribu rupiah, tercatat hari Senin (10/10/2022).

Korban mengetahui ada kejanggalan, saat ada lima kali pemberitahuan transaksi pemindahan dana ke electronic commerce di email yahoo miliknya, dan aplikasi BRI-MO miliknya tidak dapat dibuka dan terblokir.

Dirinya sangat terkejut, karena selama ini tidak melakukan transaksi apapun.

Atas kejadian ini, korban mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan melaporkan ke Polisi, yang hingga saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

#beritajember
#bri
#kejahatanperbankan
#skimming
#saldohilang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x