Kompas TV regional berita daerah

2 Mahasiswa Unnes Raih 6 Medali Emas Kejuaraan Renang Nasional

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Prestasi membanggakan diraih oleh dua mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Hanna Christina Purnaninda dan Febriana Wahyu Wijayanti dari Fakultas Ilmu Keolahrahgaan. Mereka berhasil menyabet enam medali emas dalam Kejuaraan Renang Antarmahasiswa se-Indonesia X di Universitas Hasanuddin Makasar.

Hanna Christina Purnaninda turun di tiga nomor berbeda dan meraih medali emas pada kategori 100 meter gaya kupu, 200 meter gaya ganti dan 500 meter gaya kupu. Keberhasilannya meraih medali emas membawa Hanna menjadi perenang terbaik putri.

Sementara Febriana Wahyu Wijayanti juga berhasil mendapat medali emas pada 500 meter gaya bebas dan 50 meter gaya punggung.

"Perlombaan antar mahasiswa se-Indonesia di Makasar. Pada perlombaan kali ini saya bisa menorehkan tiga mendali emas dan perenang terbaik," jelas Hanna.

Menurut Sungkowo, selaku pembina atlet renang Unnes, kejuaraan di Makasar ini  diikuti 67 perguruan tingi dengan tujuan untuk mencari atlet yang berprestasi di tingkat mahasiswa.

"Alhamdulillah untuk prestasi ini juga membanggakan ya. Turun tiga nomor masing-masing dapat emas semuanya, total dapat enam emas di Makasar. Sebelumnya di UNJ juga menghadirkan yang terbaik, dapat lima emas dan tiga perak di kompetisi yang sama," ujar Sungkowo.

Diharapkan prestasi ini sebagai penyemangat para atlet, untuk terus mengukir prestasi ke depan dalam kejuaraan renang lainnya.

 #unnes #renang #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x